Cara Membuat Halaman Facebook untuk Bisnis Rumah Anda
Anda sudah tahu bahwa Halaman Facebook adalah alat pemasaran yang bagus untuk bisnis dengan ukuran apa pun, organisasi nirlaba, kontraktor independen dan freelancer, selebriti, grup musik, dan bahkan politisi. Halaman penggemar akan membantu Anda terhubung dengan pengguna Facebook. Halaman-halaman ini memiliki atribut yang berbeda dari halaman profil standar dan merupakan alat yang ampuh untuk membangun pengikut.
Membuat Halaman Penggemar Facebook
Navigasi ke Facebook menggunakan metode favorit Anda dan masuk ke akun Anda yang sudah ada. Cara paling mudah untuk mulai membangun halaman penggemar adalah dari bilah kontrol biru di bagian atas halaman Facebook. Pada bilah ini, di samping tombol Utama pilih untuk Membuat. Anda akan mendapatkan menu drop-down yang mencantumkan beberapa opsi untuk halaman Anda. Opsi pertama dalam daftar adalah Halaman.
Pilih Halaman dan Anda akan dibawa ke layar lain yang memperlihatkan dua opsi.
- Bisnis atau Merek
- Komunitas atau Tokoh Masyarakat
Kategorikan Diri Anda
Pilih di antara keduanya dan Anda akan diminta untuk memasukkan nama halaman Anda. Anda dapat menyertakan kata kunci yang ingin Anda peringkatkan dengan baik di Google atau halaman hasil mesin pencari (SER) lainnya.
Bidang berikutnya mengharuskan Anda memilih Kategori untuk halaman tersebut. Facebook memiliki ribuan kategori untuk Anda pilih. Daftar ini diurutkan menurut abjad dengan subtitle di bawah setiap kategori utama. Anda bisa mengklik setiap item dan menavigasi ke daftar halaman lain di bawah daftar yang sama.
Jika Anda memutuskan nanti Anda ingin mengubah kategori di halaman Anda, Anda bisa melakukannya dari menu edit halaman penggemar Anda. Menu edit terletak di bawah tab Tentang untuk halaman. Anda dapat mengubah kategori sesering yang Anda inginkan.
Gambar untuk Halaman Penggemar Anda
Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto profil halaman dan foto sampul. Anda dapat melewati salah satu atau kedua item ini dan selalu kembali dan mengeditnya nanti. Anda juga dapat mengubah item ini sesering yang Anda inginkan.
Gambar profil adalah ikon kecil yang akan muncul di samping postingan atau komentar yang Anda buat. Foto sampul adalah gambar yang lebih besar, seperti spanduk, yang akan muncul di bagian atas halaman penggemar Anda. Ukuran terbaik untuk gambar ini adalah 820 piksel dengan lebar dan tinggi 462 piksel.
Pengaturan untuk Sukses
Setelah selesai atau lewati pekerjaan gambar yang akan Dimuat halaman Anda secara otomatis. Sekarang Anda perlu mengatur administrator dan peran lain untuk halaman tersebut. Karena Anda membangun halaman, Anda secara otomatis terdaftar sebagai administrator. Sebagai admin, Anda akan memiliki kontrol penuh atas halaman. Anda bisa menambahkan orang lain ke admin Anda. Misalnya, Anda dapat meminta bantuan asisten virtual untuk mengelola halaman.
Selain administrator, peran termasuk editor, moderator, pengiklan, analis, dan manajer pekerjaan dan setiap posisi diizinkan berbagai tingkat kontrol di halaman. Facebook tidak membatasi jumlah orang yang bisa Anda tetapkan untuk peran ini. Anda juga dapat menambahkan atau menghapus orang kapan saja. Untuk membuat perubahan masuk ke halaman penggemar Anda dan klik tab Pengaturan di bilah putih di bagian atas halaman. Pengaturan terletak tepat di bawah ikon Pemberitahuan pada bilah biru utama.
Setelah Anda mengklik Pengaturan itu akan memunculkan halaman lain yang memperlihatkan beberapa opsi yang dapat Anda atur untuk halaman penggemar ini. Navigasikan semua ini dan kustomisasi halaman Anda.
Pastikan untuk membaca persyaratan Facebook sebelum melanjutkan. Anda melakukannya dengan mengklik link Tinjau istilah Facebook. Melanggar aturan Facebook bisa membuat halaman Anda dihentikan, jadi pastikan Anda mengetahui kebijakannya.
Membangun Halaman Penggemar di Perangkat Seluler
Untuk membuat halaman menggunakan perangkat seluler, buka aplikasi Facebook dan masuk. Gunakan menu hamburger dan pilih Halaman di samping bendera oranye. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat atau melihat halaman yang sudah ada.
Anda akan diharuskan memberi nama dan mengkategorikan halaman Anda seperti yang dibahas di atas. Kategori akan berada dalam daftar gulir ke bawah. Pilih berikutnya setelah Anda selesai. Anda dapat menambahkan tautan situs web, foto profil, dan foto sampul atau melewati langkah-langkah ini. Setelah selesai, Anda dapat mengetuk Kunjungi Halaman untuk menavigasi ke halaman penggemar baru.
Mengkustomisasi Halaman Penggemar Facebook Anda
Sebelum Anda mulai mengumpulkan penggemar, pastikan halaman penggemar Anda menyediakan semua informasi penting tentang bisnis Anda termasuk :
1. Link ke situs web bisnis rumah Anda
2. Isi Informasi tentang yang terkait dengan bisnis Anda
3. Mengintegrasikan media sosial lainnya seperti Instagram, YouTube, atau Pinterest
Apa yang Harus Diposting di Halaman Penggemar Facebook Anda
Meskipun tujuan membuat halaman penggemar Facebook bisnis adalah untuk pemasaran, Anda ingin menghindari hanya memposting pesan jenis "beli sekarang". Ingat, media sosial adalah sosial, dan ini disebut halaman penggemar, jadi tujuan Anda adalah membangun komunitas. Untuk melakukan itu, Anda tidak hanya perlu memposting informasi yang bermanfaat tetapi juga pesan yang akan menarik pengikut dan membuat mereka terlibat dengan Anda. Beberapa ide tentang apa yang harus diposting termasuk :
- Postingan dari blog Anda
- Postingan blog atau artikel dari sumber lain
- Gambar dengan tanda kutip atau meme
- Ajukan pertanyaan
- Memberikan akses tingkat lanjut ke konten Anda
- Video
- Penawaran khusus hanya untuk penggemar
- Kontes atau hadiah
- Apa pun yang penggemar Anda akan tertarik untuk mengetahui tentang
Anda mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan grup, yang dapat membantu Diintegrasikan facebook dengan halaman penggemar Anda. Klik Komunitas di menu sebelah kiri dan Facebook akan memiliki kotak yang bertuliskan Grup, dengan informasi tentang membuat grup Facebook di sekitar halaman penggemar Anda.
Memberikan Likes media sosial lainnya, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar memposting pesan ke halaman Anda. Anda juga perlu menanggapi komentar dan berinteraksi dengan pengikut Anda.
Membuat URL Kustom
Sebelum Anda dapat memiliki URL kustom (yaitu, seperti facebook.com/mybusinessname/) Anda harus mendapatkan 25 penggemar (orang-orang yang telah mengklik tombol "Suka" di bagian atas halaman penggemar Anda). Anda dapat memulai dengan memberi tahu orang-orang yang berteman di halaman profil Anda tahu tentang halaman penggemar. Anda dapat mengundang mereka secara khusus atau Anda dapat memposting tentang halaman di feed profil Anda. Berhati-hatilah mengundang orang untuk menyukai halaman Anda, karena kadang-kadang ini dapat mengganggu orang. Pastikan bahwa siapa pun yang Anda undang adalah seseorang yang tertarik dengan apa yang ditawarkan halaman penggemar Anda.
Anda juga dapat menyusun pengikut dengan menyertakan link ke halaman penggemar :
- Di situs web Anda
- Di tanda tangan email Anda
- Di media sosial lain (yaitu kirim tweet tentang halaman penggemar Anda)
- Pada postingan blog tentang halaman penggemar
- Dalam pesan ke daftar email Anda
Post a Comment for "Cara Membuat Halaman Facebook untuk Bisnis Rumah Anda"