Tips Mendapatkan Lebih Banyak Tayangan di YouTube secara Gratis
Sebagai mesin pencari terbesar kedua di dunia, YouTube adalah saluran yang banyak digunakan untuk mempromosikan, menghibur, dan mendidik pemirsa. YouTube memiliki sekitar 22 miliar kunjungan bulanan dan durasi sesi rata-rata hanya di bawah 40 menit.
Mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube telah menjadi pengejaran yang mulai dilakukan orang-orang terkadang melalui perusahaan yang tidak jelas untuk mempromosikan konten mereka. Orang-orang membeli penayangan YouTube dengan harapan bisa menipu algoritme YouTube atau meyakinkan bahwa begitu banyak orang lain yang akan menonton video mereka. masalahnya, Kemampuan deteksi bot YouTube semakin baik, Algoritme lebih memperhatikan perilaku pengguna daripada jumlah tampilan.
Jika anda seorang marketer atau konten creator yang ingin meningkatkan penayangan YouTube anda secara gratis, maka prosesnya akan memakan waktu dan usaha. namun, jika anda melakukannya dengan benar, anda akan dihargai dengan lebih banyak penayangan dan pengalaman pengguna yang lebih baik.
Dengan jumlah pengguna yang luas, YouTube adalah salah satu platform utama di dunia untuk mencapai audiens. Apakah anda berbagi resep, mengajar orang cara membuat origami, atau presiden spoofing, platform memiliki kemampuan menampung miliaran untuk itu.
Pelajari cara mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube secara gratis dengan menggunakan profil media sosial, platform YouTube, dan fitur pengoptimalan anda.
Jadi, bagaimana anda menghasilkan lebih banyak tayangan di YouTube dan membuat orang melihat konten anda?
Dapatkan Penayangan dari Hasil Penelusuran Organik YouTube
Seperti algoritme hasil penelusuran Google, YouTube memiliki algoritme sendiri yang digunakan untuk menampilkan video terbaik dan paling relevan kepada pengguna. Bayangkan jika seorang tunanetra mendapat tugas untuk mengkategorikan konten dengan konten mana yang terbaik. Terdengar sulit?
Untungnya, YouTube memiliki berbagai macam faktor dalam algoritme untuk memutuskan video mana yang terbaik dan menempati peringkat teratas hasil pencariannya.
Memiliki Kualitas Deskripsi yang kaya akan Kata Kunci
Deskripsi adalah tempat anda dapat memberi tahu mesin telusur dan pengguna dengan lebih baik tentang apa sebenarnya video anda. Ini akan membantu meningkatkan rasio click through rate CTR karena pengguna akan tahu apa yang diharapkan dari video anda.
Cobalah untuk menonjol dan tetap generik anda harus menangkap minat pengguna sambil tetap mencoba untuk mempertahankan peringkat dengan memberi kata kunci pendek short tail keyword seperti yang anda lakukan dengan deskripsi Meta SEO normal.
Gunakan judul Deskriptif dan Kata Kunci
Di sinilah penelitian kata kunci anda akan ikut bermain. Judul yang deskriptif dan menarik akan melakukan dua hal. menyediakan kata kunci untuk algoritme untuk mengurutkan tujuan relevansi dan menarik pengguna serta memberi tahu mereka tentang video tersebut. Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menggunakan metode SEO khas seperti menggunakan keyword planner atau alat penelitian kata kunci lainnya.
Untuk memeriksa popularitas kata kunci di YouTube, buka keyword planner dan pilih pencarian YouTube di paling kanan. Mengoptimalkan konten video anda untuk kata kunci yang tepat akan membantu mendapatkan tampilan organik dengan memberi tahu pengguna dan mesin pencari tentang video anda.
Gunakan Tag
Tag video YouTube lebih lanjut membantu membedakan konten video anda dan membantu algoritma memahami apa yang akan dilihat pengguna ketika mereka melihat video anda. Ini, bersama dengan deskripsi dan judul anda, harus mencerminkan inti dari apa video anda. Pikirkan SEO ekor pendek lagi.
Buat Transkrip Video anda
Keterangan atau transkrip video anda telah sangat menuntut untuk meningkatkan kemampuan untuk meningkatkan peringkat YouTube anda. Namun, keterangan tertutup dapat membantu mendapatkan lebih banyak pandangan YouTube saat mereka melayani audiens internasional.
Peringkat yang baik untuk hasil organik YouTube dapat meningkatkan lalu lintas pemirsa yang berkelanjutan. Membeli tayangan YouTube dapat memberikan peningkatan cepat dalam tampilan, tetapi ini bukan solusi jangka panjang yang baik karena analitik perilaku lebih bermakna faktor peringkat di mata algoritma YouTube.
Optimalkan gambar Thumbnail anda
Siapkan thumbnail anda menjadi koresponden visual dengan judul dan deskripsi anda untuk meningkatkan tampilan video anda.
Dengan gambar thumbnail berkualitas tinggi akan terlihat unik ketika meningkatkan tayangan YouTube anda pada saat berada di halaman hasil organik, bagian video yang disarankan, atau muncul di media sosial.
Menyediakan konten yang mendidik atau menghibur
Konten video anda harus memberikan nilai kepada pemirsa, Apakah itu mengajarkan mereka bagaimana melakukan atau memahami sesuatu, atau hanya menjaga mereka tetap terlibat dan terhibur. Ketika pengguna menemukan konten anda, mereka akan kembali untuk lebih dan meningkatkan tayangan pada konten video anda yang lain.
Gunakan kartu
Fitur optimasi YouTube ini memungkinkan anda untuk mempromosikan konten anda yang lain dalam video anda. Anda dapat membuat kartu yang dapat digunakan untuk:
- Mempromosikan konten video lain
- Mendapatkan lebih banyak subscriber
- Mengirim traffic ke website anda
- Mendorong pengguna untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat
Analytics YouTube memberi anda banyak wawasan dan metrik yang dapat ditindaklanjuti untuk menginformasikan setiap keputusan yang anda lakukan untuk meningkatkan tampilan video anda.
Gunakan Autoplay untuk video anda
Autoplay akan secara otomatis mulai memutar video dengan segera setelah pengguna mengklik. Anda harus berhati-hati ketika menggunakan fitur ini, karena video yang diputar otomatis dapat mengganggu beberapa pengguna, maka mungkin pengguna dapat segera melompat ke video tutorial yang lain.
Buat Daftar Putar
Buat daftar putar untuk konten anda sehingga pemirsa dapat menontonnya secara berurutan. Setelah video pertama berakhir, video anda yang lain akan diputar secara otomatis, sehingga akan menghasilkan lebih banyak penayangan untuk setiap video yang diputar tanpa harus keluar dari pemutar.
Anda dapat menyematkan daftar putar, mempostingnya di saluran, atau meminta pengguna membagikannya untuk meningkatkan total penayangan untuk setiap daftar putar. Buat masing-masing menjadi unik dan beri mereka aliran dan relevansi dengan urutan permainannya. Ini bagus untuk konten pendidikan atau hiburan yang menceritakan sebuah cerita.
Buat Layar Akhir
Layar akhir memiliki fungsi unik untuk melakukan sedikit hal di akhir video anda. Ini adalah kesempatan untuk memberi pengguna yang menikmati konten anda semua informasi yang relevan mengenai saluran anda, daftar putar lain, video yang direkomendasikan, dan situs web terverifikasi anda.
Untuk menambahkan layar akhir, buka Pengelola Video (Video Manager), klik edit pada video yang ingin anda tambahkan, dan klik Layar Akhir dan Anotasi. Dari sana anda dapat menambahkan fitur tambahan.
Layar akhir adalah cara yang bagus untuk mempromosikan konten anda sendiri sebelum algoritme YouTube merekomendasikan video populer lainnya.
Promosikan Marquee Video
Memiliki video marquee di YouTube dapat membantu untuk menyambungkan ke video anda yang lain dan ke saluran YouTube anda. Bermaksud agar video anda memiliki setidaknya 5.000 penayangan sehingga akan muncul di lebih banyak hasil pencarian karena popularitasnya yang sudah ada.
Seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat kartu, layar akhir, dan tautan lain ke konten video anda yang lain dalam video marquee anda.
Seperti tautan internal di situs web, marquee video bisa menjadi cara yang bagus untuk mendorong lalu lintas dan penayangan ke video di saluran anda bila kurang dikenal secara umum.
Jangkau Influencer untuk Mempromosikan Video anda
Pemasaran influencer adalah cara cepat untuk menjadi sumber tujuan dan untuk menjangkau audiens untuk merek-merek terkenal. Mereka telah membangun audiens yang membagikan ulang dan memposting konten mereka, yang berpotensi memberikan lonjakan penayangan dalam skala viral. Anda dapat menggunakan Media Sosial untuk menemukan influencer di bidang minat anda dan menjangkau mereka untuk mempromosikan konten video Anda.
Jangkau Komunitas sesuai Niche untuk Berbagi Video Anda
Ada berbagai macam tempat untuk dapat berbagi konten. seperti, Subreddit yang berbeda pada topik Reddit atau Quora yang relevan dengan minat video anda dan berbagi pemirsa target adalah cara yang tepat untuk membagikan konten anda.
Bahkan ada tempat hanya untuk berbagi video saja dengan penggemar YouTube untuk meningkatkan penayangannya seperti subreddit/r/GetMoreViewsYT. Di subreddit ini, orang-orang memposting video dan memilih video yang paling mereka sukai. Pemenang akan menempel di bagian atas subreddit untuk minggu depan agar orang-orang dapat mengunjungi dan menonton.
Anda juga dapat menggunakan situs bookmark sosial lainnya untuk menarik minat pada video anda seperti Stumbleupon dan Pinterest.
Embed Widget Plugin Berlangganan Video di Blog Anda
Dengan cara memasang widget Berlangganan pada situs atau website anda sudah jelas akan mendorong lebih banyak penayangan untuk video anda dalam jangka panjang ini terbukti sangat berharga.
Posting Hadiah giveaway dan Promosi dengan link Tautan di Deskripsi Video anda
Semua orang menyukai hadiah yang bagus. Memposting tentang promosi, giveaway, atau undian di media sosial dan memberi tahu pengikut anda bahwa tautan untuk berpartisipasi ada di deskripsi video anda akan mengarahkan pengguna ke halaman YouTube video, yang menghasilkan peningkatan penayangan.
Mendapatkan banyak penayangan di YouTube membutuhkan waktu. Platform ini memiliki pemeriksaan dan keseimbangan sendiri untuk memastikan bahwa konten video berkualitas selalu dan sering menjangkau penggunanya. Cobalah membangun basis pelanggan aktif, dan mereka akan menjadi bagian terbesar dari pandangan anda.
Post a Comment for "Tips Mendapatkan Lebih Banyak Tayangan di YouTube secara Gratis"